Tenang Tangani Klaim Paket di OExpress

Klaim Paket Tidak Ada Progress dan Dinyatakan LOST

KlaimĀ  dapat dilakukan ketika paket yang dikirimkan sudah melebihi estimasi pengiriman, namun belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama, atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL.

Paket-Lost-1.png

JNE Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

25 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

ID Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

SAP Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

J&T Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

25 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

Ninja Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL

2

Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau ā€œdeliveredā€ beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh OExpress.

4

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

JNE Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

25 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

ID Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

SAP Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

J&T Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

25 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

Ninja Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL

2

Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau ā€œdeliveredā€ beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh OExpress.

4

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

Klaim Paket Hilang

KlaimĀ  yang dilakukan ketika status paket sudah Return atau Delivered, tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut.

klaim-Hilang.png

JNE Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

ID Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

SAP Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

J&T Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

Ninja Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

JNE Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

ID Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

SAP Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

J&T Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

Ninja Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return atau Delivered tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut

2

Melampirkan bukti konfirmasi jika paket belum diterima dari pihak pengirim (jika status Return) dan pihak penerima (jika status Delivered)

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh OExpress

4

Jika nilai barang tidak diisi pada saat input di awal maka tidak dapat diproses pembayaran klaimnya.

Klaim Paket Rusak

KlaimĀ  yang dilakukan jika kondisi barang yang diterima atau dalam proses pengiriman mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman.

Broken.png

JNE Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

ID Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

SAP Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

J&T Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

Ninja Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan

2

Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)

3

Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong

4

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh OExpress

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

JNE Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

ID Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

SAP Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

J&T Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

Ninja Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan

2

Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)

3

Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong

4

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh OExpress

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Return

Over SLA

Adalah istilah yang dipakai untuk paket yang melebihi batas waktu maximal pengiriman atau sesuai dengan tabel by zona

RTS

RTS (Return To Seller) adalah istilah untuk menggambarkan situasi ketika paket yang dikirimkan kepada buyer tidak berhasil diterima, sehingga dikembalikan ke seller.

Return.png

JNE Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

ID Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

SAP Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

J&T Express

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return

2

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh OExpress

3

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

4

Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Masa Investigasi

JNE Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

ID Express

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

SAP Express

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Sesuai biaya kirim setelah diskon

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

J&T Express

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Sesuai biaya kirim setelah diskon

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return

2

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh OExpress

3

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

4

Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return

cOMPUTER-2.png

5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OExpress

1

Masuk ke halaman Logistics Monitoring

2

Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticketā€

3

Masukan receipt number dan pilih action ā€œAjukan Klaimā€

4

Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom ā€œInfoā€ dan lampirkan bukti tambahan

5

Klik ā€œSubmitā€ dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim

JNE Express

Zona

1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari.
2. Jawa & Bali zona C : 30 hari.
3. Marataram zona A&B : 30 hari.
4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari
5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari
6. Maluku & Papua zona C : 55 hari
7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari
8. Maluku zona D : 55 hari
9. Papua zona D : 65 hari
10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari

ID Express

Zona

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

SAP Express

Zona

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

J&T Express

Zona

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

Ninja Express

Zona

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

cOMPUTER-2.png

5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OExpress

1

Masuk ke halaman Logistics Monitoring

2

Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticketā€

3

Masukan receipt number dan pilih action ā€œAjukan Klaimā€

4

Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom ā€œInfoā€ dan lampirkan bukti tambahan

5

Klik ā€œSubmitā€ dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim

Ekspedisi

Zona

JNE Express

1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari.
2. Jawa & Bali zona C : 30 hari.
3. Marataram zona A&B : 30 hari.
4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari
5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari
6. Maluku & Papua zona C : 55 hari
7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari
8. Maluku zona D : 55 hari
9. Papua zona D : 65 hari
10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari

ID Express

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

SAP Express

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

J&T Express

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

Ninja Express

1. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali ā€“ Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

Ketentuan Refund Dana Karena Ketidaksesuaian Paket yang Dikirimkan Seller

Pengembalian dana yang dilakukan jika ada pengajuan keluhan dari buyer atau ekspedisi karena ketidaksesuaian paket yang dikirimkan Seller

Refund.png

Penanganan barang yang tidak sesuai akan dilakukan penanganan dengan cara melakukan pemotongan terhadap credit pengguna dan/atau melakukan penagihan billing apabila tidak terdapat sisa saldo pada credit pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Customer yang direpresentasikan oleh 3PL mampu membuktikan bahwa Pengguna mengirimkan barang tidak sesuai kepada Customer. Barang tidak sesuai yang dimaksud adalah kondisi dimana nama produk yang ada di sistem atau label berbeda dengan barang yang sampai di tangan buyer.

b. Pengguna dengan sengaja dan /atau tidak sengaja mengirimkan produk dengan kemasan packaging yang tidak layak dan memenuhi standar hingga menyebabkan produk berulang kali mengalami kerusakan karena melanggar ketentuan pengemasan pengiriman produk yang tertulis pada website masing -masing 3PL.

c. Pengguna tidak dapat membuktikan kepada OExpress secara dokumentasi dalam bentuk foto maupun video terhadap komplain yang diberikan oleh Customer.

d. OExpress akan melakukan pemotongan credit Pengguna apabila Pengguna tidak menjawab CS OExpress dalam kurun waktu 7Ɨ24 jam, sejak CS melakukan konfirmasi yang pertama mengenai komplain barang tidak sesuai kepada Pengguna.

JNE Express

Nilai Potong

Nilai COD

ID Express

Nilai Potong

Nilai COD

SAP Express

Nilai Potong

Nilai COD

J&T Express

Nilai Potong

Nilai COD

Ninja Express

Nilai Klaim

Nilai COD

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan

2

Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.

3

Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana

4

Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim

5

Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke OExpress.

Ekspedisi

Nilai Potong

JNE Express

Nilai COD

ID Express

Nilai COD

SAP Express

Nilai COD

J&T Express

Nilai COD

Ninja Express

Nilai COD

Ketentuan Terkait Refund Dana karena Ketidaksesuaian Paket

1

Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan

2

Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.

3

Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana

4

Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim

5

Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke OExpress.

Kini, Atur dan Atasi Masalah Pengiriman Langsung dari Dashboard OExpress

Tingkatkan success rate dan mulai sukses kirim orderanmu dengan fitur Logistics!

Oexpress-LOGO-1-300x50-1.png

OExpress adalah Platform Logistik terlengkap yang jamin kiriman & pencarian COD #SemuaPastiBeres. Dapatkan Diskon Ongkir hingga 50%

ISO 9001_Black1
ISO 9001 Quality Management System certificate Number MSAC-QMS-02

Terdaftar di:

asperindo-logo-1
asperindo-logo-1

Ikuti Kami:

master-card-visa-1024x317-1.png

Info Kontak

Jl. Pahlawan Revolusi No.46, Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur

Email: contact@oexpress.id

Customer Support:

Telepon +6221-38851023
Whatsapp +62877 8142 7530

2024 | PT. Oexpress Logistik Indonesia

JNE