Tips Cari Jasa Kurir Terbaik 2024

jasa kurir

Apa itu Jasa Kurir?

Saat ini sudah banyak penyedia jasa kurir khususnya di kota-kota besar dikarenakan makin banyak orang yang beralih berbelanja secara online, menurut data dari data.tempo.co di tahun 2024 ini prediksi pengguna e-commerce mencapai 180 juta penduduk Indonesia. Tentu merupakan fakta yang mengejutkan dimana orang sudah mulai banyak beralih bertransaksi atau jual beli secara online.

Hal tersebut yang mendorong penyedia ekspedisi berlomba-lomba meningkatkan servicenya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk penjual online serta pembeli online yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. 

Penasaran bagaimana menemukan jasa kurir terpercaya dan terbukti kualitasnya? Simak poin-poin berikut: 

Jasa kurir atau perusahaan ekspedisi bisa dibilang bagus jika memiliki reputasi atau persentase keberhasilan pengiriman barang yang tinggi, sehingga seller tidak perlu khawatir paketnya tidak sampai ke tangan pembeli.

Di dalam pengiriman tentu tidak selalu berjalan lancar, baik dari saat pengiriman maupun ketika barang atau paket diterima pembeli, ketersediaan layanan untuk pelanggan dan seller tentunya sangat membantu ketika mendapat kesulitan yang dapat mengganggu proses pengiriman.

Untuk dapat memonitor banyaknya paket yang dikirimkan, pihak jasa kurir atau ekspedisi wajib memiliki sistem terkini dengan berbagai data yang valid, sehingga tidak perlu khawatir paket tidak bisa dilakukan tracking.

Tidak kalah penting yaitu data seller dan pembeli aman dari siapapun yang tidak berwenang memiliki akses, apalagi sampai adanya penyalahgunaan data yang tentunya merugikan seller, wajib tanyakan apakah data yang tersimpan pada sistem ekspedisi terjaga aman.

Jasa kurir yang sudah berkembang tentunya dapat melakukan pengiriman ke seluruh wilayah, dan biasanya jika tidak mereka memiliki sistem agregator yang dapat membantu melakukan pengiriman tersebut, sehingga seller tidak perlu risau barang tidak sampai ke wilayah tertentu.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat bekerjasama dengan jasa ekspedisi:

Setelah membaca penjelasan diatas, tentunya kamu bertanya apakah ada rekomendasi ekspedisi terbaik saat ini? Tentu kamu bisa menggunakan OExpress sebagai jasa kurir terpercaya yang bisa kamu andalkan untuk berbagai keperluan pengiriman jualan online maupun dokumen.

oextravaganzaPanggilan untuk semua seller! Mau dapetin hadiah untuk setiap pengiriman barang? Kirim paket sebanyak-banyaknya bisa dapetin puluhan juta rupiah?! Ikuti program OEx-Travaganza dari OExpress kamu berkesempatan memenangkan Kulkas, Laptop, Smart tv dan lainnya, hanya dengan melakukan registrasi gratis disini.

 

FAQ – Jasa Kurir

Apa yang dimaksud dengan jasa kurir?

Seseorang yang membantu pengiriman ke suatu tempat lain.

Apa nama lain kurir?

Shipper adalah nama lain dari kurir.

Apa itu sistem kurir?

Berfungsi mengelola kiriman serta pelacakan.