Halo Seller, Selamat Datang di OExpress
Misi OExpress adalah menjadi solusi pengiriman bagi semua pengguna untuk menciptakan pengalaman pengiriman mudah dari satu dashboard. Dalam upaya mengembangkan misi tersebut, kami terus berinovasi dan menyampaikan informasi penting kepada seluruh pengguna.
Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan penjelasan mengenai syarat-syarat dan ketentuan layanan OExpress kepada seluruh pengguna.
Dengan menggunakan layanan OExpress maka pengguna dinyatakan setuju untuk terikat kepada syarat-syarat dan ketentuan sebagai berikut:
A. PARA PIHAK
1. OExpress, dalam hal ini adalah pihak yang bertindak sebagai penyedia Fitur Dashboard Logistic untuk semua Seller OExpress.
2. Layanan Pengiriman, dalam hal ini adalah pihak yang bertindak sebagai layanan penjemputan dan pengiriman barang dari Seller ke Customer.
3. Seller, dalam hal ini adalah pihak yang berjualan dengan menggunakan dashboard OExpress.
4. Customer, dalam hal ini adalah pihak yang membeli barang dari Seller OExpress.
B. LAYANAN PENGIRIMAN
1. Pickup:
a. Pickup adalah layanan penjemputan barang Seller yang dilakukan oleh Layanan Pengiriman ke Customer
b. Pickup menyediakan berbagai macam Layanan Pengiriman sebagai berikut dengan ketentuan;
Tidak menutup kemungkinan, Layanan Pengiriman akan bertambah di kemudian hari
c. Seller wajib mencantumkan/memberitahukan alamat pickup lengkap serta nomor telepon aktif;
d. Seller wajib meminta tanda tangan saat serah terima paket dengan pihak ekspedisi;
2. COD (Cash on Delivery)
a. COD adalah layanan pengantaran barang Seller yang dilakukan oleh Layanan Pengiriman ke Customer dengan menggunakan metode pembayaran secara tunai
b. Layanan COD bisa digunakan melalui Layanan Pengiriman:
– JNE Express
– SAPX Express
– J&T Express
– Ninja Xpress
– ID Express
c. Tidak menutup kemungkinan, Layanan Pengiriman lainnya untuk layanan COD akan bertambah di kemudian hari
d. Untuk Transaksi yang menggunakan metode COD akan diberlakukan ketentuan harga maksimal dan minimal transaksi yang berlaku untuk masing-masing layanan pengiriman:
– Nilai minimal transaksi COD JNE Express adalah Rp. 25.000,- dan nilai maksimal transaksi COD JNE Express adalah Rp. 5.000.000,-
– Nilai minimal transaksi COD SAPX Express adalah Rp. 25.000,- dan nilai maksimal transaksi COD SAPX Express adalah Rp. 15.000.000,-
– Nilai minimal transaksi COD J&T Express adalah Rp. 25.000,- dan nilai maksimal transaksi COD SAPX Express adalah Rp. 5.000.000,-
– Nilai minimal transaksi COD Ninja Xpress adalah Rp. 25.000,- dan nilai maksimal transaksi COD Ninja Xpress adalah Rp. 15.000.000,-
– Nilai minimal transaksi COD ID Express adalah Rp. 25.000,- dan nilai maksimal transaksi COD ID Express adalah Rp. 15.000.000,-
e. Hasil penjualan dengan menggunakan layanan COD akan masuk ke saldo akun Seller OExpress
f. Pencairan hasil penjualan dengan menggunakan layanan COD akan mengikuti aturan dari Layanan Pengiriman masing-masing;
– Pencairan layanan COD JNE Express, J&T Express, SAPX Express, Ninja Xpress dan ID Express dilakukan setiap hari
– Lama pencairan maksimal 7 (tujuh) hari setelah orderan diterima oleh customer
– Layanan Pengiriman lainnya yang juga akan menerapkan layanan COD di kemudian hari, jangka waktu pencairan akan segera disesuaikan dengan kebutuhan Seller.
g. Besaran COD fee yang berlaku disesuaikan dengan Layanan Pengiriman masing-masing;
– COD fee JNE Express sebesar 3% dari total nilai – COD (harga produk + biaya COD) dan ditambah biaya PPn sebesar 11% dari biaya COD
– COD fee J&T Express sebesar 3% dari total nilai – COD (harga produk + biaya COD) dan ditambah biaya PPn sebesar 11% dari biaya COD
– COD fee SAPX Express sebesar 3% dari total nilai COD (harga produk + biaya COD) dan ditambah biaya PPn sebesar 11% dari biaya COD
– COD fee Ninja Xpress sebesar 3% dari total nilai COD (harga produk + biaya COD) dan ditambah biaya PPn sebesar 11% dari biaya COD
– COD fee ID Express sebesar 3% dari total nilai COD (harga produk + biaya COD) dan ditambah biaya PPn sebesar 11% dari biaya COD
– Layanan Pengiriman lainnya yang juga akan menerapkan layanan COD di kemudian hari, COD fee akan segera disesuaikan
h. Untuk Transaksi yang menggunakan metode COD akan dikenakan biaya untuk setiap transaksi COD yang gagal atau return COD, yang disesuaikan dengan Layanan Pengiriman masing-masing;
– Biaya COD yang gagal atau return COD untuk pemakaian layanan JNE Express adalah sebesar biaya pengiriman (contoh; biaya pengiriman Jakarta – Bandung sebesar Rp 10.000, maka seller wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 10.000 jika COD gagal atau return COD)
– Biaya COD yang gagal atau return COD untuk pemakaian layanan J&T Express adalah sebesar biaya pengiriman + 50% biaya pengembalian (contoh; biaya pengiriman Jakarta – Bandung sebesar Rp 10.000 dan biaya pengembalian Bandung – Jakarta sebesar Rp 12.000, maka seller wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 16.000 (10.000 + 6.000) jika COD gagal atau return COD)
– Biaya COD yang gagal atau return COD untuk pemakaian layanan SAPX Express adalah sebesar biaya pengiriman (contoh; biaya pengiriman Jakarta – Bandung sebesar Rp 10.000, maka seller wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 10.000 jika COD gagal atau return COD)
– Biaya COD yang gagal atau return COD untuk pemakaian layanan Ninja Xpress adalah sebesar biaya pengiriman (contoh; biaya pengiriman Jakarta – Bandung sebesar Rp 10.000, maka seller wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 10.000 jika COD gagal atau return COD)
– Biaya COD yang gagal atau return COD untuk pemakaian layanan ID Express adalah sebesar biaya pengiriman (contoh; biaya pengiriman Jakarta – Bandung sebesar Rp 10.000, maka seller wajib melakukan pembayaran sebesar Rp 10.000 jika COD gagal atau return COD)
– Layanan Pengiriman lainnya yang juga akan menerapkan layanan COD di kemudian hari, biaya COD yang gagal atau return COD akan segera disesuaikan
i. OExpress akan memberikan Peringatan berujung Sanksi bagi setiap Seller yang menyalahgunakan layanan COD seperti;
– Melakukan orderan fiktif dengan mengatasnamakan Seller
– Memberikan alamat fiktif dalam pemesanan
j. Apabila seller memberikan respon dan/atau feedback melebihi 1×24 jam, maka barang kiriman akan otomatis di hold serta diberlakukan penambahan hari perhitungan SLA sesuai dengan jumlah hari keterlambatan respon dan/atau feedback yang diberikan seller;
k. Sanksi yang diberlakukan berupa penangguhan (suspend) akun Seller di dashboard OExpress
C. Tagihan
1. Masa pembayaran hanya berlaku maksimal 7 (tujuh) hari setelah menerima pemberitahuan tagihan;
2. Apabila dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan Seller belum melakukan pembayaran maka Pihak OExpress berhak melakukan penagihan langsung (visit seller) dan berhak melakukan upaya hukum yang berlaku;
3. Metode pembayaran tagihan yang berlaku adalah Bank Transfer dan Virtual Account;
4. Pembayaran melalui metode Bank Transfer dapat dilakukan dengan membayar ke nomor rekening berikut;
– BCA
No. Rek: 233-3558009
Atas Nama: PT Oexpress Logistik Indonesia
5. Pembayaran melalui metode Virtual Account yang diberikan Pihak OExpress harus digunakan untuk pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
6. Tidak berlaku transfer pembayaran selain nomor rekening di atas yang telah disediakan
D. Cashless
1. Diberlakukan Sistem Invoicing (penagihan) untuk Seller dalam penggunaan jasa penjemputan dan pengiriman barang oleh Layanan Pengiriman
2. Pembayaran Biaya pengiriman barang dan RTS oleh Layanan Pengiriman akan diubah menjadi sistem penagihan (Invoicing) yang akan dilakukan pada tanggal 1 setiap bulannya untuk manifest pada bulan sebelumnya
3. Metode pembayaran Cashless yang berlaku adalah Bank Transfer dan Virtual Account
Pembayaran bisa ditransfer melalui nomor rekening berikut;
– BCA
No. Rek: 233-3558009
Atas Nama: PT Oexpress Logistik Indonesia
5. Pembayaran melalui metode Virtual Account yang diberikan Pihak OExpress harus digunakan untuk pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan;
6. Tidak berlaku transfer pembayaran selain nomor rekening di atas yang telah disediakan
E. Discount
1. Seller akan mendapatkan discount dari setiap transaksi Ongkos Kirim yang terjadi di Dashboard OExpress
2. Discount yang akan didapatkan oleh Seller disesuaikan dengan besarnya jumlah transaksi Ongkos Kirim di Dashboard OExpress, berikut detailnya;
F. Proses Klaim Logistik
Berikut adalah langkah-langkah pengajuan klaim yang dapat dilakukan oleh seller pada OExpress:
a. Seller melakukan pengisian tiket pada dashboard logistik sesuai dengan batas waktu komplain masing-masing kategori dengan menyertakan bukti-bukti pendukung berupa video unboxing yang jelas dengan menunjukan kondisi paket sebelum dibuka dan foto kondisi barang setelah paket dibuka, dilengkapi dengan timestamp.
b. Pengajuan seller akan divalidasi dan diajukan kepada 3PL dengan batas waktu investigasi maksimal sesuai dengan kategori masing-masing pada 3PL.
c. Apabila pengajuan seller ditolak karena bukti yang kurang kuat, maka seller berhak mengajukan banding sebanyak 3 kali dengan melampirkan bukti tambahan yang diminta oleh 3PL.
d. Apabila pengajuan seller diterima oleh 3PL, maka OExpress akan melakukan pencairan klaim pada credit seller sesuai dengan nominal yang sudah di approve.
Kategori Klaim
Lost / Missing
a. Lost / Missing adalah keadaan di mana barang dinyatakan hilang saat dilakukannya penyerahan barang oleh seller kepada kurir 3PL dan/atau barang dinyatakan hilang sebelum diterima oleh end buyer dengan munculnya status “Lost/Missing” pada sistem.
b. Batas komplain pada setiap 3PL :
i. ID Express : 10 hari sejak dinyatakan lost.
ii. J&T Express : 2 hari sejak dinyatakan lost.
iii. JNE Express : 5 hari sejak dinyatakan lost.
iv. SAPX Express : 2 hari sejak dinyatakan lost
v. Ninja Xpress : 10 hari sejak dinyatakan lost.
c. Setelah melakukan komplain, 3PL akan melakukan investigasi dan tim OExpress akan memberikan umpan balik maksimal kepada seller dalam kurun waktu :
i. ID Express : 7 Hari.
ii. J&T Express : 7 Hari.
iii. JNE Express : 7 Hari.
iv. SAPX Express : 7 Hari.
v. Ninja Xpress : 3 Hari.
d. Apabila klaim diterima oleh 3PL, maka berikut masing-masing nominal yang akan didapatkan oleh seller pada setiap 3PL :
i. Dengan Asuransi
1. ID Express : Harga Barang dengan ketentuan maksimal barang yang diasuransikan sebesar Rp250.000.000 terdapat beberapa barang seperti telepon genggam, barang elektronik, emas, perhiasan, voucher, makanan segar, minuman keras, minuman beralkohol dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang mendapat ketentuan lain yakni nilai maksimal barang yang dapat diasuransikan adalah Rp25.000.000.
2. J&T Express : Harga barang
3. JNE Express : Harga barang
4. SAPX Express : Harga barang
5. Ninja Express : Harga barang, maksimal Rp10.000.000.
ii. Tanpa Asuransi
1. ID Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
2. J&T Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
3. JNE Express : Harga barang
4. SAPX Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000
5. Ninja Xpress : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
* biaya kirim setelah discount
iii. Terhadap klaim lost dilakukan penagihan terhadap ongkir berangkat barang lost. Skema pembayaran yang ditetapkan oleh OExpress untuk ongkir berangkat barang lost adalah pemotongan terhadap nilai klaim yang diberikan oleh 3PL.
2. Broken
a. Broken adalah keadaan dimana barang dinyatakan rusak oleh 3PL pada saat proses pengiriman dengan munculnya status “Broken/Damage” pada sistem dan/atau keadaan dimana paket dinyatakan rusak oleh buyer/seller setelah buyer/seller menerima barang dari kurir 3PL.
b. Batas komplain pada setiap 3PL :
i. ID Express : 2 hari sejak barang diterima.
ii. J&T Express : 2 hari sejak barang diterima.
iii. JNE Express : 2 hari sejak barang diterima.
iv. SAPX Express : 2 hari sejak barang diterima.
v. Ninja Xpress : 10 hari sejak barang diterima.
c. Setelah melakukan komplain, 3PL akan melakukan investigasi dan tim OExpress akan memberikan umpan balik maksimal kepada seller dalam kurun waktu :
i. ID Express : 7 Hari.
ii. J&T Express : 7 Hari.
iii. JNE Express : 5 Hari.
iv. SAPX Express : 7 Hari.
v. Ninja Xpress : 3 Hari.
d. Apabila klaim diterima oleh 3PL, maka berikut masing-masing nominal yang akan didapatkan oleh seller pada setiap 3PL :
i. Dengan Asuransi
1. ID Express : Harga Barang* dengan ketentuan maksimal barang yang diasuransikan sebesar Rp250.000.000 terdapat beberapa barang seperti telepon genggam, barang elektronik, emas, perhiasan, voucher, makanan segar, minuman keras, minuman beralkohol dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang mendapat ketentuan lain yakni nilai maksimal barang yang dapat diasuransikan adalah Rp25.000.000.
2. J&T Express : Harga barang*
3. JNE Express : Harga barang*
4. SAPX Express : Harga barang*
5. Ninja Xpress : Harga barang, maksimal Rp10.000.000.
ii. Tanpa Asuransi
1. ID Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
2. J&T Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
3. JNE Express : Harga barang
4. SAPX Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
5. Ninja Xpress : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
* biaya kirim setelah discount
iii. Terhadap klaim broken dilakukan penagihan terhadap ongkir berangkat barang lost. Skema pembayaran yang ditetapkan oleh OExpress untuk ongkir berangkat barang lost adalah pemotongan terhadap nilai klaim yang diberikan oleh 3PL.
3. Paket RTS Belum Diterima
a. Paket RTS belum diterima adalah keadaan dimana barang sudah dinyatakan RTS oleh 3PL dan sudah dalam proses pengantaran namun paket tidak diterima kembali oleh seller.
b. Batas komplain pada setiap 3PL :
i. ID Express : 10 hari.
ii. J&T Express : 2 hari. sejak barang diterima.
iii. JNE Express : 10 hari.
iv. SAPX Express : TBD.
v. Ninja Xpress : 5 hari.
c. Setelah melakukan komplain, 3PL akan melakukan investigasi dan tim OExpress akan memberikan umpan balik maksimal kepada seller dalam kurun waktu :
i. ID Express : 7 Hari.
ii. J&T Express : 7 Hari.
iii. JNE Express : 7 Hari.
iv. SAPX Express : TBD.
v. Ninja Xpress : 14 Hari.
d. Apabila klaim diterima oleh 3PL, maka berikut masing-masing nominal yang akan didapatkan oleh seller pada setiap 3PL :
i. Dengan Asuransi
1. ID Express : Harga Barang dengan ketentuan maksimal barang yang diasuransikan sebesar Rp250.000.000 terdapat beberapa barang seperti telepon genggam, barang elektronik, emas, perhiasan, voucher, makanan segar, minuman keras, minuman beralkohol dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang mendapat ketentuan lain yakni nilai maksimal barang yang dapat diasuransikan adalah Rp25.000.000.
2. J&T Express : Harga barang.
3. JNE Express : Harga barang.
4. SAPX Express : TBD.
5. Ninja Xpress : Harga barang, maksimal Rp10.000.000.
ii. Tanpa Asuransi
1. ID Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
2. J&T Express : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
3. JNE Express : Harga barang
4. SAPX Express : TBD.
5. Ninja Xpress : 10x biaya kirim* atau senilai harga barang diambil yang paling rendah, maksimal Rp1.000.000.
* biaya kirim setelah discount
4. Over SLA RTS
a. Paket over SLA RTS adalah keadaan dimana paket sudah dinyatakan RTS oleh 3PL, namun ketika dalam proses return kepada seller melewati batas SLA maksimum yang sudah disepakati oleh OExpress dan 3PL. Berikut adalah daftar SLA maksimum setiap 3PL :
i. JNE :
1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari.
2. Jawa & Bali zona C : 30 hari.
3. Marataram zona A&B : 30 hari.
4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari
5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari
6. Maluku & Papua zona C : 55 hari
7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari
8. Maluku zona D : 55 hari
9. Papua zona D : 65 hari
10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari
ii. IDEXpress, J&T, SAPX Express, Ninja :
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari
b. Batas komplain pada setiap 3PL :
i. ID Express : 7 hari sejak SLA Maks tercapai.
ii. J&T Express : 3 hari sejak SLA Maks tercapai.
iii. JNE Express : 7 hari sejak SLA Maks tercapai.
iv. SAPX Express : 7 hari sejak SLA Maks tercapai.
v. Ninja Xpress : 7 hari sejak SLA Maks tercapai.
c. Setelah melakukan komplain, 3PL akan melakukan investigasi dan tim OExpress akan memberikan umpan balik maksimal kepada seller dalam kurun waktu :
i. ID Express : 7 Hari.
ii. J&T Express : 7 Hari.
iii. JNE Express : 7 Hari.
iv. SAPX Express : 14 Hari.
v. Ninja Xpress : 30 Hari.
d. Apabila klaim diterima oleh 3PL, maka berikut masing-masing nominal yang akan didapatkan oleh seller pada setiap 3PL :
i. ID Express : Biaya kirim*.
ii. J&T Express : Biaya kirim*.
iii. JNE Express : Biaya kirim*.
iv. SAPX Express : Biaya kirim*.
v. Ninja Xpress : Biaya kirim*.
* biaya kirim setelah discount
G. Penyalahgunaan
1. Seller yang terbukti melakukan pemesanan fiktif dengan tujuan mendapatkan discount dari setiap transaksi Ongkos Kirim akan diberi Sanksi oleh pihak OExpress
2. Sanksi berupa penangguhan (suspend) akun Seller di Dashboard OExpress dan berupa pemberlakuan proses hukum yang akan ditempuh oleh pihak OExpress sesuai dengan Undang-Undang dan Aturan yang berlaku di Indonesia
3. Apabila Seller terbukti memiliki lebih dari 1 (satu) akun di Dashboard OExpress, maka setiap akun dianggap saling berkaitan dan memiliki tanggung jawab yang sama
4. Persamaan akun yang dimaksud berupa kesamaan data yang valid (KTP, Email, Alamat Pick Up dan data penting lainnya)
5. Sebelum Seller menyelesaikan pemesanan, seller wajib memastikan sudah ada persetujuan pembelian dari pihak buyer, untuk meminimalisir terjadinya retur yang disebabkan dari penolakan oleh pihak buyer karena tidak merasa memesan;
6. Seller diwajibkan untuk memastikan Alamat Lengkap termasuk Nomor Rumah, RT/RW serta nomor telepon Buyer sudah terisi dengan jelas;
7. Seller bertanggung jawab untuk membantu disaat terjadi kendala yang dialami pihak kurir disaat buyer sulit dihubungi;
8. Seller tidak diperbolehkan untuk menjual produk digital termasuk namun tidak terbatas seperti akun netflix, pulsa, dan token listrik.
9. Apabila tingkat keberhasilan (success rate) berkisar antara 50% hingga 60%, OExpress berhak untuk memberikan peringatan dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap Seller. Seller juga diwajibkan untuk menyediakan dokumen tambahan jika diminta oleh pihak OExpress.
10. Untuk penanganan barang yang tidak sesuai akan dilakukan penanganan dengan cara melakukan pemotongan terhadap saldo pengguna dan/atau melakukan penagihan billing apabila tidak terdapat sisa saldo pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Customer yang direpresentasikan oleh 3PL mampu membuktikan bahwa Pengguna mengirimkan barang tidak sesuai kepada Customer. Barang tidak sesuai yang dimaksud adalah kondisi dimana nama produk yang ada di sistem atau label berbeda dengan barang yang sampai di tangan buyer.
b. Pengguna dengan sengaja dan/atau tidak sengaja mengirimkan produk dengan kemasan packaging yang tidak layak dan memenuhi standar hingga menyebabkan produk berulang kali mengalami kerusakan karena melanggar ketentuan pengemasan pengiriman produk yang tertulis pada website masing-masing 3PL.
c. Pengguna tidak dapat membuktikan kepada OExpress secara dokumentasi dalam bentuk foto maupun video terhadap komplain yang diberikan oleh Customer.
d. OExpress akan melakukan pemotongan saldo Pengguna apabila Pengguna tidak menjawab CS OExpress dalam kurun waktu 2×24 jam, sejak CS melakukan konfirmasi yang pertama mengenai komplain barang tidak sesuai kepada Pengguna.
H. Perubahan
Kami akan mengubah syarat-syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan bisnis yang ada, dan oleh karenanya kami harap anda melakukan pengecekan secara berkala. Terima Kasih atas kepercayaan anda.
Apakah ada pertanyaan lain? silahkan hubungi kami melalui live chat
OExpress telah menjalin kemitraan dengan sejumlah ekspedisi terkemuka di Indonesia sebagai penyedia layanan pengiriman yang tergabung. Kami juga telah melengkapi platform kami dengan sistem SMART LOGISTICS yang inovatif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keberhasilan pembayaran tunai (COD) dengan memanfaatkan sistem otomatis yang membantu Anda menentukan ekspedisi terbaik untuk mengantarkan barang kiriman Anda sampai dengan selamat.
OExpress telah bekerjasama dengan berbagai ekspedisi terbaik di Indonesia sebagai agregator pengiriman. Dilengkapi dengan sistem SMART LOGISTICS, tingkatkan Success Rate COD dengan sistem yang secara otomatis membantu menentukan ekspedisi terbaik ke tujuan pengirimanmu.
Dengan sistem dan teknologi inovatif, pengoperasian layanan pengiriman dapat berjalan dengan lebih baik dan efektif.
Sistem manajemen kami telah terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran dan ekspedisi. Tak ada lagi proses administrasi panjang dan penagihan yang memberatkan.
Kami memastikan cash flow berjalan dengan lebih lancar dan saldo dapat ditarik secara real-time.
Dengan sistem dan teknologi inovatif, pengoperasian layanan pengiriman dapat berjalan dengan lebih baik dan efektif.
Sistem manajemen kami telah terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran dan ekspedisi. Tak ada lagi proses administrasi panjang dan penagihan yang memberatkan.
Kami memastikan cash flow berjalan dengan lebih lancar dan saldo dapat ditarik secara real-time.
Status
Layanan tersedia
Layanan tersedia
Layanan tersedia
Layanan tersedia
Layanan tersedia
Paket yang Tersedia untuk COD
Reguler
Reguler
Reguler
Reguler
Reguler
Jangkauan COD
Seluruh Indonesia
Tidak seluruh Indonesia
Tidak seluruh Indonesia
Tidak seluruh Indonesia
Tidak seluruh Indonesia
Biaya COD
Biaya kirim & 3% dari harga produk
3% dari harga produk
Biaya kirim & 3% dari harga produk
Biaya kirim & 3% dari harga produk
Biaya kirim & 3% dari harga produk
PPN COD
11% dari biaya COD*
11% dari biaya COD*
11% dari biaya COD*
11% dari biaya COD*
11% dari biaya COD*
*) Contoh: Jika biaya COD Rp3000. Maka PPN adalah 11% dari Rp3000 yaitu Rp330*
Jadwal Pencairan COD*
Setiap hari
Setiap hari
Setiap hari
Setiap hari
Setiap hari
*) Pencairan dana atau withdraw maksimal dilakukan 1x per hari
Biaya RTS (Return to Shipper)*
Gratis (hanya membayar biaya pengiriman)
Gratis (hanya membayar biaya pengiriman)
Gratis (hanya membayar biaya pengiriman)
Gratis (hanya membayar biaya pengiriman)
Gratis (hanya membayar biaya pengiriman)
*) Biaya COD yang gagal atau dikembalikan yang dibebankan kepada seller
Pengiriman Maksimal COD*
3x pengiriman
2x pengiriman
3x pengiriman
3x pengiriman
3x pengiriman
*) Jumlah maksimal percobaan pengiriman yang dilakukan oleh kurir jika transaksi COD tidak berhasil.
Jika lebih maka paket akan dinyatakan RTS
Jangkauan Pickup
Seluruh Indonesia
Minimal Jumlah Pickup
Tidak ada
Tidak ada
Tidak ada
Tidak ada
Tidak ada
Jadwal Pickup
Senin s.d. Sabtu,
dari 09.00 s.d. 17:00
Jabodetabek, Setiap Hari dari 09.00 s.d. 21:00
Luar Jabodetabek, Setiap Hari dari 09.00 s.d. 19:00
Senin s.d. Sabtu,
dari 09.00 s.d. 17:00
Setiap Hari,
dari 09.00 s.d. 20:00
Setiap Hari,
dari 09.00 s.d. 22:00
Batas Minimal Request Pickup
Jakarta: pukul 15:00
Selain Jakarta: pukul 11:00
Pukul 15:00
Senin s.d Jumat: pukul 14:00
Sabtu: pukul 11:00
Pukul 15:00
Pukul 15:00
Drop Paket ke Counter
Belum Tersedia
Seluruh Indonesia
Seluruh Indonesia
Belum Tersedia
Belum Tersedia
Nominal COD
Minimal Rp25.000,-
Maksimal Rp5.000.000,-
Minimal Rp25.000,-
Maksimal Rp15.000.000,-
Minimal Rp25.000,-
Maksimal Rp15.000.000,-
Minimal Rp25.000,-
Maksimal Rp15.000.000,-
Minimal Rp25.000,-
Maksimal Rp15.000.000,-
Informasi Tambahan
Setiap transaksi COD diharuskan menggunakan shipping label yang telah disediakan oleh OrderOnline.
Untuk pengiriman COD yg berhasil (dan telah melewati proses reconcile), maka hasil COD akan dimasukkan ke Credits, dan langsung dipotong biaya pengiriman, COD fee, dan PPN.
Untuk pengiriman COD yg gagal / return, maka tagihan ongkir dan returnnya akan masuk di menu Billings.
Untuk paket BROKEN dan LOST akan secara otomatis diclaim setelah melalui proses investigasi (Berlaku per 1 Oktober).
Setiap transaksi COD diharuskan menggunakan shipping label yang telah disediakan oleh OrderOnline.
Untuk pengiriman COD yg berhasil (dan telah melewati proses reconcile), maka hasil COD akan dimasukkan ke Credits, dan langsung dipotong biaya pengiriman, COD fee, dan PPN.
Untuk pengiriman COD yg gagal / return, maka tagihan ongkir dan returnnya akan masuk di menu Billings.
Untuk paket BROKEN dan LOST akan secara otomatis diclaim setelah melalui proses investigasi (Berlaku per 1 Oktober).
Untuk kategori produk tertentu diwajibkan menggunakan standar packaging yang telah ditentukan. Untuk informasi selengkapnya klik disini.
Setiap transaksi COD diharuskan menggunakan shipping label yang telah disediakan oleh OrderOnline.
Untuk pengiriman COD yg berhasil (dan telah melewati proses reconcile), maka hasil COD akan dimasukkan ke Credits, dan langsung dipotong biaya pengiriman, COD fee, dan PPN.
Untuk pengiriman COD yg gagal / return, maka tagihan ongkir dan returnnya akan masuk di menu Billings.
Untuk paket BROKEN dan LOST akan secara otomatis diclaim setelah melalui proses investigasi (Berlaku per 1 Oktober).
Untuk paket berisi tanaman akan diberlakukan masa karantina 2 s.d. 3 hari, dengan biaya Rp15.000/Paket (AWB) untuk tujuan selain pulau Jawa, Sumatera, dan bali.
Setiap transaksi COD diharuskan menggunakan shipping label yang telah disediakan oleh OrderOnline.
Untuk pengiriman COD yg berhasil (dan telah melewati proses reconcile), maka hasil COD akan dimasukkan ke Credits, dan langsung dipotong biaya pengiriman, COD fee, dan PPN.
Untuk pengiriman COD yg gagal / return, maka tagihan ongkir dan returnnya akan masuk di menu Billings.
Untuk paket BROKEN dan LOST akan secara otomatis diclaim setelah melalui proses investigasi (Berlaku per 1 Februari).
Setiap transaksi COD diharuskan menggunakan shipping label yang telah disediakan oleh OrderOnline.
Untuk pengiriman COD yg berhasil (dan telah melewati proses reconcile), maka hasil COD akan dimasukkan ke Credits, dan langsung dipotong biaya pengiriman, COD fee, dan PPN.
Untuk pengiriman COD yg gagal / return, maka tagihan ongkir dan returnnya akan masuk di menu Billings.
Untuk paket BROKEN dan LOST akan secara otomatis diclaim setelah melalui proses investigasi (Berlaku per 1 Februari).
Dapat digunakan untuk semua ekspedisi
Berlaku di setiap pengiriman, baik COD maupun NON-COD
Ongkos kirim akan otomatis terpotong diskon di awal
Paket yang Berlaku
Reguler
Reguler
Reguler
Reguler
Reguler
Sameday & Next Day
Diskon
20%
20%
20%
20%
20%
5%
Dapat digunakan untuk semua ekspedisi
Berlaku di setiap pengiriman, baik COD maupun NON-COD
Ongkos kirim akan otomatis terpotong diskon di awal
Paket yang Berlaku
Reguler
Diskon
20%
Paket yang Berlaku
Reguler
Diskon
20%
Paket yang Berlaku
Reguler
Diskon
20%
Paket yang Berlaku
Reguler
Diskon
20%
Paket yang Berlaku
Reguler
Diskon
20%
Paket yang Berlaku
Sameday & Next Day
Diskon
5%
OExpress adalah Platform Logistik terlengkap yang jamin kiriman & pencarian COD #SemuaPastiBeres. Dapatkan Diskon Ongkir hingga 50%
Terdaftar di:
Jl. Pahlawan Revolusi No.46, Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur
Email: contact@oexpress.id
Customer Support:
Telepon +6221-38851023
Whatsapp +62877 8142 7530
2024 | PT. Oexpress Logistik Indonesia