OExpress Bersama Komunitas TDA, Gelar Acara [BERESS] Optimalkan Cara Beriklan dan Atur Pengiriman Anti Boros

OExpress X TDA BOGOR

Badan pusat statistik (BPS) melaporkan, sebanyak 78,72% pelaku e-commerce di hampir seluruh lapangan usaha menggunakan metode pembayaran cash on delivery (COD).  

Melihat data diatas dan perkembangan tren jualan online yang semakin cepat, para pelaku bisnis khususnya online perlu mempersiapkan strategi cerdas jualan secara digital. OExpress, berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) lewat acara BERESS (Berbincang Bareng OExpress) menggelar acara bertajuk “Ngiklan Gak Boncos, Pengiriman Anti Boros”.  

Acara BERESS with TDA Bogor ini diselenggarakan di Ruang Eatery, Bogor pada Rabu (25/09/2024). Acara ini sekaligus menjadi acara offline pertama kali yang diselenggarakan oleh OExpress. Tujuan acara ini yaitu untuk menambah wawasan cara beriklan di sosial media (META), memilih platform ekspedisi terbaik, serta mendorong pertumbuhan bisnis online UKM khususnya anggota Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA). 

Acara ini menghadirkan pemateri dari OCademy yaitu Gema Arya Pradana yang merupakan Digital Marketing Expert, membahas bagaimana memaksimalkan strategi beriklan efektif di platform sosial media khususnya META Ads untuk memaksimalkan berjualan secara online. 

Selain itu, dari pihak OExpress yang diwakili oleh Cakra Buwana Prabaswara selaku Assistant Manager Sales Planning berkesempatan untuk menyampaikan materi tentang pengiriman, masalah RTS dan keunggulan menggunakan ekspedisi OExpress meliputi layanan, fitur, serta keuntungan.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Fadly Satrisno selaku Vice President of Commercial OExpress dan Reza Wisnu sebagai Head Digital Marketing Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bogor. 

Para peserta yang hadir mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para ahli di bidang digital marketing dan logistik. Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan sesi networking yang memungkinkan para pelaku bisnis untuk saling berbagi pengalaman dan menjalin kolaborasi. 

Disamping itu, Dilla Asnawi selaku Marketing Manager OExpress menambahkan bahwa kedepannya OExpress akan terus untuk menggelar acara BERESS bersama para Seller di berbagai wilayah di Indonesia.

“Dengan adanya acara ini, OExpress berharap kedepannya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis UKM di Indonesia khususnya pulau Jawa, serta memperkuat kehadiran OExpress sebagai mitra ekspedisi yang handal untuk para pelaku bisnis.”